Kamus online Lampung


Assalamu 'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh..
Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan YME. Alhamdulillah kita saat ini telah memiliki sebuah kamus online yang dapat kita akses bersama dari manapun, oleh siapapun, dan dalam situasi apapun. Dengan adanya kamus Bahasa Lampung secara online maka semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kita semua.
Dengan semboyan "Mak kham sapa lagi, mak ganta kapan lagi" yang dalam konteks kamus ini berarti : Jika bukan kita, siapa lagi yang akan memelihara dan melestarikan bahasa Lampung, dan jika tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi kita punya kesempatan untuk tetap berbahasa Lampung. Tujuan utama dari pembuatan kamus ini adalah membantu dan memudahkan semua pihak dalam mempelajari, memelihara dan melestarikan bahasa warisan leluhur  yaitu "Bahasa Lampung".
Untuk dapat mengakomodasi semua unsur bahasa yang ada di Lampung, maka kamus ini dibagi menjadi 4 kamus yang lebih spesifik. yaitu,
Tak ada gading yang tak retak, demikian pun dengan Kamus online Bahasa Lampung ini. Masih banyak kekurangan di sana-sini termasuk konten bahasa yang belum memuat semua kata yang ada dalam Bahasa Lampung kita ini. Untuk itu, dengan segala kerendahan hati kami mengundang dan mengajak seluruh pihak yang terkait marilah untuk turut serta dan berkontribusi untuk semakin memperkaya konten kamus ini, sehingga suatu saat nanti akan menjadi kamus yang lengkap, selengkap-lengkapnya. Yang akan membawa manfaat dalam pelestarian Bahasa Lampung di masa yang akan datang.
Jika anda adalah pengguna kamus ini, bantu kami untuk mempopulerkan kamus ini. Anda juga dapat bergabung ke halaman facebook atau twitter kami sehingga anda akan mendapatkan informasi update maupun entry-entry kata baru yang ada dalam kamus ini.
Akhir kata, terima kasih atas perhatian anda, semoga kamus ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya. Amin.
Wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..